DIKSI ( Diskusi Sabtu Pagi)


[Reportase] :

Tepat pada tanggal 28 April 2018, Departemen Kajian Keilmuan melaksanakan Diskusi Sabtu Pagi(DIKSI) dengan Pembahasan yg cukup menggelitik, yakni  "Memotret Wajah Pendidikan Indonesia", Menurut Dimas Ario Pamungkas selaku pengurus Puskomda Malang Raya, "kegiatan diskusi seperti ini, yg membahas masalah-masalah sosial sangat penting bagi aktivis Dakwah, agar aktivis Dakwah itu peka terhadap realitas yang terjadi di masyarakat".

Tidak seperti biasanya, Lembaga Dakwah Kampus yang terkenal sangat aktif memotori terlaksananya kajian-kajian keislaman ini, menyentuh ranah problem sosial pendidikan dalam kajiannya. Kegiatan diskusi tersebut dilakukan sebagai refleksi dari peringatan hari pendidikan Nasional yang akan diperingati 2 mei. "Hari pendidikan nasional yg selama ini selalu menjadi seremonial belaka" tutur Salah satu Anggota Departemen Kajian Keilmuan.

Dengan adanya diskusi seperti ini, papar kepala departemen Kajian Keilmuan "diharapkan mampu memberikan aroma baru dalam tubuh Lembaga Dakwah Kampul At-tarbiyah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang agar aktivis dakwah menjadi kritis dalam melihat  kondisi masyarakat di era global ini"
Diskusi yang diarahkan langsung oleh mantan Skejend LDK At-tarbiyah itu berjalan dengan hangat dan interaktif, peserta yang datang begitu antusias memperhatikan ulasan tentang potret pendidikan indonesia. Materi yang dipaparkan itu ibarat mengupas bawang kebangsaan, semakin dikupas semakin perih menyayaut-nyayat, memekakan telinga, dan mengundang empati.

Reporter, KI

#RumahUkhuwah
#KolaboratorKebaikan
#LDKAtTarbiyahูกูคูฃูฉ
#UINMaliki
#kajiankeilmuan
#diksi
#DiskusiSabtuPagi
.
〰〰〰〰〰〰〰
.
IG : @ldkattarbiyah
Twitter : @ldkuinmaliki
Fb : LDK At-Tarbiyah UIN Maliki Malang
Youtube : LDK At-Tarbiyah UIN Maliki Malang
Blog : ldkattarbiyah.blogspot.co.id

Comments

Popular posts from this blog

APA SIH, LDK? KENAPA HARUS LDK?

Surat Keputusan Pengurus LDK At-Tarbiyah 2018

[DAILY TAUJIH] Ketika Cinta Berbuah Surga