Wahai Muslimah Berbanggalah


WAHAI MUSLIMAH BERBANGGALAH
Hasna Salsabila

        Ummu Salamah bertanya kepada Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, “ Ya Rasulullah, mana yang lebih utama, wanita dunia atau bidadari surga?” Rasulullah menjawab ”wanita dunia lebih utama daripada bidadari surga, seperti keutamaan apa yang nampak daripada yang tidak nampak.” Ummu Salamah bertanya kembali “Karena apakah wanita dunia lebih utama daripada bidadari surga?” beliau menjawab “ karena sholat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya diwajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasaanya kekuning-kuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, ‘kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridho dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya.(HR. Ath-Thabrani)
        Berbanggalah wahai muslimah, kekasih Allah telah bersabda bahwa engkau lebih baik daripada bidadari bermata jeli yang Allah siapkan di surga. Bukan karena cantik parasmu, yang mungkin akan memudar karena usia, bukan karena putih bersih kulitmu, yang mungkin akan menghitam karena panas api neraka, bukan karena hartamu yang mungkin akan menarikmu ke lautan api jahannam. Namun, karena akhlakmu, karena baktimu, karena kasih sayangmu, karena tunduk pandangmu, karena ibadahmu, dan karena cintamu untuk Rabbmu. 

berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya’ 

Berbanggalah wahai muslimah, karena engkau menjadi alasan kebahagiaan orang-orang disekitarnya.
  1. Kehadiranmu di dunia merupakan kunci surga untuk kedua orangtuamu. Rasulullah bersabda, “ barang siapa memiliki tiga orang anak perempuan kemudian ia bersabar atas (merawat dan mendidik) mereka serta ia memberi makan dan minum mereka dari apa-apa yang ia dapatkan maka anak-anak perempuan tersebut akan menjadi penghalang baginya dari api neraka di hari kiamat. (HR.Ahmad)
  2. Ketika menjadi istri, kau menyempurnakan separuh agama suamimu.Bersama-sama dengannya menjalankan kapal kehidupan, menjadi penyejuk dalam kelelahannya, menjadi makmum yang siap mengaminkan setiap untaian doa-doanya.
  3. Engkaulah Rahim peradaban, yang dari rahimmu lahir para mujahid-mujahidah pembaharu peradaban. “ Aku menginginkan seorang pemuda yang akan menggandeng tanganku ke dalam surge dan aku akan melahirkan anak darinya yang kelak akan menjadi ksatria yang akan mengembalikan Baitul Maqdis ke pangkuan kaum muslimin. (Ibunda Shalahuddin Al Ayyubi)
  4. Engkau pulalah  yang pertama mengenalkan mereka kepada penciptanya. Mengajarkan bagaimana menggunakan buku pedoman kehidupan, menanamkan aqidah yang kuat, agar dia kokoh ketika badai ujian menerpanya, mengajarkannya akhlak sebagaimana akhlak kekasih Tuhannya. Dan mempersiapkan mereka untuk menjadi generasi terbaik yang akan menegakkan kalimat tauhid. 
  5. Dan kelak surga anak-anakmu pun terdapat di kakimu.

Maka, adakah yang kau sesali wahai muslimah?
Berbanggalah, berbahagialah dan bersyukurlah.

Writer: Hasna Salsabila Nabila Oktar
Editor: Alvi Aqeel 


Comments

Popular posts from this blog

APA SIH, LDK? KENAPA HARUS LDK?

Surat Keputusan Pengurus LDK At-Tarbiyah 2018

[DAILY TAUJIH] Ketika Cinta Berbuah Surga