Jangan Salahkan Itulah Cinta

Jangan Salahkan Itulah cinta
Cinta,..sebuah kata yang tak asing lagi di telinga. Hanya 5 huruf tapi sangat sulit untuk didefinisikan dengan kata-kata, walaupun dengan prosa yang sajaknya mempesona tapi hal itu tak akan mewakili arti keindahan cinta. Ada yang bilang cinta itu ketulusan ada yang bilang cinta itu pengorbanan. Cinta cerita indah namun tida akhirnya. Cinta adalah sesuatu yang pasti dimiliki manusia. ingin mencintai dan ingin dicintai itulah fitrah manusia.
Panasnya matahari dan lelahnya mencari rezeki tak menghalangi seorang ayah untuk menaafkahi anak dan istri yang ia cintai.
Sakitnya saat bersalin dan merawat setiap saat tak menjadi alasan ibu berhenti untuk membesarkan anaknya itu disebabkan cinta ibu kepada anaknya.
Berlelah lelah mencari ilmu dan berjam-jam didepan layar mengerjakan tugas tak menjadikan seorang anak berhenti untuk mencapai cita-cita mulia membahagiakan ayah dan bunda tercinta, sekali lagi itu karena cinta, cinta seorang anak kepada kedua orang tuanya.
Dosa yang besar dan berlimpah tak menjadikan Allah menghentikan rizkinya kepada setiap manusia. Dan itu karena cintanya Allah kepada hambanya.
Walaupun tak pertah bertemu, tak pernah menatap wajahnya dan tak mengetahui bagaimana tubuhnya tak menjadikan barisan pecinta Rosul berhenti bersholawat kepadanya. Dan semua itu dikarenakan rasa cinta.
Cinta.. memang memiliki banyak sisi positif tapi tak sedikit sisi negative jika cinta disalah artikan.
Betapa banyak pemuda yang terjerumus kepada hubungan sex diluar nikah karena alasan cinta.
Betapa banyak laki-laki yang kehilangan akal sehatnya karena alasan cinta dan tidak sedikit pula wanita yang melakukan hal diluar akal sehat juga alasannya cinta.

Duhai pemuda yang pada tangannya ada tongkat estafet kekuasaan..
Tak pernahkah kalian mendengar sabda nabi bahwa “wahai sekalian pemuda, barangsiapa diantara kamu mempunyai kemampuan, hendaklah segera menikah, karena nikah itu lebih menundukan mata dan lebih menjaga kehormatan diri. Dan barangsiapa yang belum mampu hendaknya berpuasa karena puasa itu dapat membentenginya” ( H.R Bukhari Muslim)
Tak pernahkah sampai kepada kalian kisah romantic fathimah binti Muhammad dengan ali binti abi thalib yang mencintai bahkan syaitan saja tak mengetahui.
Tak sampaikah kepada kalian cerita tentang uwais Al-Qarni yang dikenal sebagai seorang yang tak terkenal dibumi tapi terkenal dilangit dan hal itu dikarenakan kecintaaan kepada ibunya ?



Dan duhai pemuda yang ada padanya sebuah perubahan…
Cerita tentang khalid bin walid yang sangat mencintai agamanya yaitu islam, dia rela berkorban bahkan nyawa taruhannya
Dan Bukankah kita tau kata-kata yang paling terakhir dikatakan baginda nabi Muhammad SAW adalah Ummati.. Ummati… Ummati..  dan itu tak lain adalah karena cintanya baginda nabi kepada kita semua sebagai umatnya..
Maka jangan salahkan cinta jika seorang bisa berubah menjadi luar biasa ta’at kepada allah, cinta bisa membuat orang semakin terpacu menggapai cita-cita
Ya jangan salahkan, itulah cinta
Cinta kepada RabNya


Comments

Popular posts from this blog

APA SIH, LDK? KENAPA HARUS LDK?

Surat Keputusan Pengurus LDK At-Tarbiyah 2018

[DAILY TAUJIH] Ketika Cinta Berbuah Surga